bergeraklah...!!!!

Sesungguhnya alam mengajarkan bahwa kita tak akan pernah bisa berhenti. Meski kita berdiam diri di situ, bumi tetap mengajak kita mengelilingi matahari.


Air yang tak bergerak lebih cepat usuk. Kunci yang tak pernah dibuka lebih mudah serat. Mesin yang tak dinyalakan lebih berdebu. Hanya perkakas yang tidak digunakan yang lebih gampang berkarat.


Alam telah mengajarkan ini. jangan berhenti berkarya, atau kita segera menjadi tua dan tak berguna.


.

.

.

Selasa, 27 September 2011

"... Entah mengapa menjadi begitu singkat, sangat singkat..."


Langit selalu menyaksikan saya dari singgasananya disana dan saya hingga saat ini masih melakukan perjalanan ini. Entah mengapa menjadi begitu singkat, sangat singkat terutama ketika menatap sebuah titik. Takut menjatuhkan bola mata di sebuah titik lagi lalu akan kembali merasa begitu singkat, secepat kilat.


Takjum memang, tapi ketakutan kadang menyertainya di belakang. Kantung saya masih sedikit sekali tapi tangan sungguh seperti tertahan untuk memungut semua yang ada untuk memenuhi isi kantung. Begitulah hidup atau begitulah saya? Saya pun tidak mengerti.

Lalu apa setelah hari ini? Apa hanya dengan singkat seperti ketika itu? Lalu mencemaskan saya setelah itu? Huah, mungkin langit tersenyum terkikik membaca pikiran saya dan menggeleng heran dengan reaksi tak berarti dari saya.
Bagaimana ini?

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentar disini... :)