bergeraklah...!!!!

Sesungguhnya alam mengajarkan bahwa kita tak akan pernah bisa berhenti. Meski kita berdiam diri di situ, bumi tetap mengajak kita mengelilingi matahari.


Air yang tak bergerak lebih cepat usuk. Kunci yang tak pernah dibuka lebih mudah serat. Mesin yang tak dinyalakan lebih berdebu. Hanya perkakas yang tidak digunakan yang lebih gampang berkarat.


Alam telah mengajarkan ini. jangan berhenti berkarya, atau kita segera menjadi tua dan tak berguna.


.

.

.

Selasa, 27 September 2011

catatan seorang anak_"meluncur di atas pelangi"

Semua anak dari seluruh dunia berkumpul di halaman istana setiap tahun. Ini tahun kedua diadakan acara spesial sejak pangeran muda menjadi raja. Acara untuk anak-anak di seluruh dunia. Kami, para anak-anak, menyebut acara ini adalah "berseluncur di atas pelangi", karena setiap tahun, negeri pelangi mengijinkan para anak untuk melihat lebih dekat bentuk pelangi atau jika beruntung terpilih untuk meluncur dari puncak pelangi.


Dari jutaan anak, hanya 30 anak yang diijinkan berseluncur. Saya tidak tahu pasti bagaimana raja atau pihak kerajaan memilih 30 anak beruntung, yang saya tahu, saya masuk ke dalam anak2 terpilih. Memang terkejut ketika seorang pelayan cantik menarik tangan saya untuk maju ke altar dekat tangga menuju puncak pelangi, bersama 3 anak lain yang sudah berdiri disana. Kemudian disusul dengan 26 anak lain yang ikut bergabung. Saya senang sekali mendapat giliran ke empat, yah, walaupun saya tetap senang di urutan manapun, karena dari jutaan anak, saya akhirnya bisa meluncur di atas pelangi. Horay !!!

Giliran saya tiba untuk menaiki tangga menuju puncak pelangi. Dengan hati-hati, dengan hati senang, dengan rasa bangga, saya menaiki tangga satu persatu. Senyum saya pun terus terkembang hanya dengan membayangkan akan meluncur di atas pelangi. Setelah sampai di puncak, seorang pengawal yang menunggu disana, menyuruh saya untuk mulai meluncur. Entah mengapa saya merasa tidak takut sama sekali dengan ketinggian ini. Saya berteriak bahagia meluncur. Saya meluncur di atas pelangi !!! :D

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentar disini... :)