bergeraklah...!!!!

Sesungguhnya alam mengajarkan bahwa kita tak akan pernah bisa berhenti. Meski kita berdiam diri di situ, bumi tetap mengajak kita mengelilingi matahari.


Air yang tak bergerak lebih cepat usuk. Kunci yang tak pernah dibuka lebih mudah serat. Mesin yang tak dinyalakan lebih berdebu. Hanya perkakas yang tidak digunakan yang lebih gampang berkarat.


Alam telah mengajarkan ini. jangan berhenti berkarya, atau kita segera menjadi tua dan tak berguna.


.

.

.

Selasa, 29 November 2011

Short Message Service : Will you let me go? episode 2



H+4
---Kamu dimana? Kamu baik-baik saja?---

---sudah makan?--- Rama at 15:31

---kamu dimana? I’ll call you, accept pls---

Sudah panggilan ke dua puluh delapan sejak kemunculan sms terakhir dari Rama, tapi masih juga tidak dijawab.

---Kamu baik-baik saja?---

---Ya. I miss you--- Rama at 15:58



---Sayang! Jangan main-main ya!---

---will you let me go?--- Rama at 16:04

---who are you? You should Rama. So, where are you?---

Lama tidak ada sms lagi, akhirnya saya menghubungi Karang. Selama ini kami saling memberi kabar tentang perkembangan keberadaan Rama yang sudah menghilang selama empat hari.



H +5
---sudah makan?--- Rama at 15:31

---sayang, kamu hidup, kan? i miss u so much ---

---Ya. I miss you--- Rama at 15:58

---i miss you too. call me pls. where are you?

---will you let me go?--- Rama at 16:04



H +6
Sepulang dari kantor pusat provider nomor ponsel Rama, mereka meminta maaf bahwa tidak ada pengiriman sms pada hari itu dari nomor Rama. Mereka meminta maaf bahwa provider sedang mengalami gangguan dan ratusan nomor lain juga mengalami hal yang sama, mengirim kembali secara otomatis, beberapa sms yang pernah terkirim. Mendengar itu, saya dan Karang merasa sangat kecewa.

---sudah makan?--- Rama at 15:31

---sudah. kamu sudah makan?—

---Ya. I miss you--- Rama at 15:58

---i miss u so much much much. saya ingin bertemu kamu---

---will you let me go?--- Rama at 16:04



H+7

Setiap sore saya menunggu sms dari Rama.

---sudah makan?--- Rama at 15:31

---sudah. kamu sudah makan? apa kamu tidak kangen saya?---

---Ya. I miss you--- Rama at 15:58

--- i miss you, sayang. Come back please ---

---will you let me go?--- Rama at 16:04



H+8

Polisi menemukan ponsel Rama, ditemukan di semak belukar pinggir laut. Baterenya low menurut Karang, ada banyak panggilan dan sms di ponsel itu. Saya menangis mendengarnya. Saya segera menemui Karang untuk melihat sendiri ponsel Rama. Saya sekedar memastikan dan berharap sangat banyak.

---sudah makan?--- Rama at 15:31

Saya tak berniat membalasnya, saya hanya menatap ponsel Rama yang sedang di charger di ruang tamu keluarga Rama.

---Ya. I miss you--- Rama at 15:58

---will you let me go?--- Rama at 16:04

Spontan saya menangis meraung di ruangan itu, membuat orang-orang yang berada disana kebingungan melihat tingkah saya. Karang segera menghampiri saya dan mengambil ponsel saya. Dia sangat tahu dengan apa yang terjadi.




H +9
---sudah makan?--- Rama at 15:31

---belum. ayo kita makan---

---Ya. I miss you--- Rama at 15:58

---kalau kangen, cepet pulang!---

---will you let me go?--- Rama at 16:04

---Rama sudah ditemukan --- Karang 16:06

Saya bergegas keluar dari kantor, tanpa ijin, tanpa permisi, tanpa menitip pesan kepada teman kantor untuk memberitahukan keperluan saya kepada atasan. Saya tidak peduli.




H+10
Setelah pastor membacakan doa didepan makam Rama, air mata saya sudah berhenti mengalir. Beberapa keluarga masih ada yang menangis. Saya berjalan mendekati pusaranya, mengusap fotonya yang super tampan.

“i will let you go, sayang,”

---sudah makan?--- Rama at 15:31

---sudah. jangan khawatir---

---Ya. I miss you--- Rama at 15:58

--- miss you too, sayang---

---will you let me go?--- Rama at 16:04

---i will let you go---



H+11

Sore ini tidak ada sms apapun dari Rama.

---Masih belum ada sms?--- Karang at 19:10

---belum---

--- sudah saatnya membiarkan dia pergi--- Karang at 19:14

entahlah. Saya malas membalas sms dari Karang.

---you said that u will let me go. Just do it, please--- Rama at 19: 20

---what a fool!---

---ya. ini memang saya. Saya yakin inilah sms yang ingin Rama kirim untuk kamu--- Rama at 19:27

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentar disini... :)