bergeraklah...!!!!

Sesungguhnya alam mengajarkan bahwa kita tak akan pernah bisa berhenti. Meski kita berdiam diri di situ, bumi tetap mengajak kita mengelilingi matahari.


Air yang tak bergerak lebih cepat usuk. Kunci yang tak pernah dibuka lebih mudah serat. Mesin yang tak dinyalakan lebih berdebu. Hanya perkakas yang tidak digunakan yang lebih gampang berkarat.


Alam telah mengajarkan ini. jangan berhenti berkarya, atau kita segera menjadi tua dan tak berguna.


.

.

.

Selasa, 18 Januari 2011

bukan apa-apa

tolong jangan begini. aku pun tak punya kekuatan untuk bertanya. tanyaku hanya mampu terucap seperti bisik, dan seringkali hanya berada jauh di dalam hati dan hampir setiap pertanyaannya, dijawab oleh hati juga. tolong buka lebar jendela itu, agar aku, dan orang-orang yang peduli bisa melihat semuanya.


apa kau akan membiarkan seperti ini hingga akhir tahun? atau bulan selanjutnya? aku tak mampu menangis sendiri selalu. Aku tak mampu menemukan dada yang selalu sesak ketika diam. Ya, aku memang terlalu tinggi untuk mengakui semua rasa, dan sangat berharap kau bisa mengerti.

Aku terlalu sulit, seperti memiliki “energi ionisasi” yang sangat tinggi dan “afinitas” yang sangat kecil. Tuhan, hal indah apa di kemudian hari dengan aku yang seperti ini? Sepertinya Kau mengijinkan aku untuk merasakan dan menangisi hingga beberapa waktu nanti.

Oktober, 2010

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentar disini... :)