bergeraklah...!!!!

Sesungguhnya alam mengajarkan bahwa kita tak akan pernah bisa berhenti. Meski kita berdiam diri di situ, bumi tetap mengajak kita mengelilingi matahari.


Air yang tak bergerak lebih cepat usuk. Kunci yang tak pernah dibuka lebih mudah serat. Mesin yang tak dinyalakan lebih berdebu. Hanya perkakas yang tidak digunakan yang lebih gampang berkarat.


Alam telah mengajarkan ini. jangan berhenti berkarya, atau kita segera menjadi tua dan tak berguna.


.

.

.

Selasa, 18 Januari 2011

life is ever flat

life is ever flat...

seperti rabu kemarin. saya merasakan hidup yang begitu datar. terlalu datar. datar. entahlah, sepanjang pagi tertidur karena semalaman lembur menonton DVD serial drama korea. lalu ingin melakukan sesuatu. akhirnya siang itu, harus menuju kampus untuk menghadiri seminar proposal rekan saya, saya memutuskan menggunakan payung (sepanjang jalan hanya saya yang ribet akan sinar matahari, yang lainnya bersahabat, tanpa payung).


sore hari, sepulang seminar, saya menghitung perjalanan dari kampus ke kosan. 1468 langkah ketika dihitung. saya membayangkan orang-orang yang berkaki panjang, mungkin 1000 langkah saja. (melirik kaki saya yang ternyata memang pendek sekali)

malamnya pun begitu. masih mengantuk,lalu tertidur hingga menjelang pagi. terlalu datar. masih terlalu datar.

esok pagi, masih sama, hingga saya bertanya pada rumput putri malu yang setia berdiri di pinggir jalan setapak. "hei putri malu! tidak lihat saya dari kejauhan? kalau selalu sombong dan berdiri tegak begini, kaki saya akan selalu usil menyentuhmu," kataku sambil menyentuh daun-daunnya hingga habis kesombongannya.

sepertinya rumput putri malu juga merasakan hal yang sama seperti diri saya. melakukan hal-hal yang sama setiap senin, selasa, dan kamis sore. membiarkan kaki saya mengganggu tiap kesombongannya hingga ia akan menciut seciut-ciutnya. sementara saya setiap senin, selasa, dan kamis sore, hanya mengganggu rumput putri malu itu.

yah, life is ever flat like today n yesterday...

apakah esok akan tetap datar?

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentar disini... :)