bergeraklah...!!!!

Sesungguhnya alam mengajarkan bahwa kita tak akan pernah bisa berhenti. Meski kita berdiam diri di situ, bumi tetap mengajak kita mengelilingi matahari.


Air yang tak bergerak lebih cepat usuk. Kunci yang tak pernah dibuka lebih mudah serat. Mesin yang tak dinyalakan lebih berdebu. Hanya perkakas yang tidak digunakan yang lebih gampang berkarat.


Alam telah mengajarkan ini. jangan berhenti berkarya, atau kita segera menjadi tua dan tak berguna.


.

.

.

Selasa, 18 Januari 2011

sepertinya ketidakbaikan di mata itu adalah hal baik. Apakah ada episode 2?

belajar tidak harus melalui buku, tidak harus menonton berita pagi, tidak harus mendengarkan dengan seksama orang-orang hebat di hadapan. belajar bisa melalui apa pun, tanpa membaca, sehingga ketika gelap tidak berhenti belajar. tanpa mendengar, sehingga ketika berisik pun tidak berhenti belajar. atau ketika mati listrik, tidak sedih tidak dapat menonton berita pagi. malam ini melalui sebuah perekayasaan manusia, saya belajar.


belajar tidak melulu ekonomi, tidak melulu sains, tidak melulu seni atau pun politik. Saya belajar tentang kasih Tuhan. Saya tipe pembelajar visual, audio-visual, dan melalui cara itu Tuhan memperlihatkan kasih-Nya tentang saya. saya seharusnya tidak perlu takut, tapi boleh gelisah. Karena ini (nunjuk dada) memang seharusnya ada. Degup jantung karena gelisah, karena penuh dengan rasa khawatir. Mungkin ketika itu, orang lain menganggapnya super biasa. Tapi untung saja saraf-saraf menyampaikan ke otak saya sebagai hal yang luar biasa. (tak apa)

Siapa yang lebih tahu tentang saya? apakah saya? mungkin iya, tapi pendapat tentang diri sendiri hanya sebatas keinginan dan harapan, kadang segala kebaikan di dalam ketidakbaikan terabaikan begitu saja. Sungguh hanya Tuhan yang mampu melihat dari kedua sisi itu. Hitam dan putih sekaligus. Jadi,siapa yang lebih tahu tentang saya? apakah saya? jawabnya memang iya. Tapi Tuhan lebih tahu dari yang saya tahu tentang saya. Dan Tuhan memilihkan hal-hal terbaik untuk saya. selalu. pasti.

melalui mata dan telinga ini, saya sempat terpikir beberapa menit yang lalu. Tentang kebaikan itu. Seharusnya saya menjadi lebih bijak setelah ini. Tidak hanya memandang ketidakbaikan,tapi berusaha mencari kebaikan dalam hal apa pun. terutama hal ini (memejamkan mata). sehingga nanti tak perlu takut, tak perlu khawatir dan gelisah. Cukup percaya akan pilihan Tuhan.

sepertinya ketidakbaikan di mata itu adalah hal baik. Apakah ada episode 2? sehingga saya setidaknya mencoba melihat hal baik itu, lalu menerima seutuhnya, ketidakbaikan sekaligus kebaikan. Sepertinya sebagian itu memikirkan kebaikan saya, tapi ...

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentar disini... :)