bergeraklah...!!!!

Sesungguhnya alam mengajarkan bahwa kita tak akan pernah bisa berhenti. Meski kita berdiam diri di situ, bumi tetap mengajak kita mengelilingi matahari.


Air yang tak bergerak lebih cepat usuk. Kunci yang tak pernah dibuka lebih mudah serat. Mesin yang tak dinyalakan lebih berdebu. Hanya perkakas yang tidak digunakan yang lebih gampang berkarat.


Alam telah mengajarkan ini. jangan berhenti berkarya, atau kita segera menjadi tua dan tak berguna.


.

.

.

Selasa, 18 Januari 2011

ijinkan aku tersenyum malam ini. mungkin nanti angkuh yang membuatnya jera, lalu tak ada waktu untuk tersenyum

Tuhan, tiba-tiba aku ingin segera hujan
akankah aku mendapatkannya?
jika saat itu benar-benar datang, jangan tanya untuk apa kemudian aku berlari

Kau sangat tahu
gelas ini sudah kugenggam, meringkuk dalam pelukan harap
akan kuisi dengan air hujan nanti, bersiap-siap


esok pagi, kah? siang hari kah?
oh, jika malam ini, injinkan aku tetap terjaga menunggu hujan
atau jika tak sengaja terlalu lelah,
bisakah Kau berperan membangunkanku?
gelas ini sudah kugenggam, meringkuk dalam pelukan harap
akan kuisi dengan air hujan nanti, bersiap-siap

atau jika masih lama hujan datang
jangan biarkan aku berangkuh-maruh
aku ingin mengisinya dengan air dari langit itu

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentar disini... :)