bergeraklah...!!!!

Sesungguhnya alam mengajarkan bahwa kita tak akan pernah bisa berhenti. Meski kita berdiam diri di situ, bumi tetap mengajak kita mengelilingi matahari.


Air yang tak bergerak lebih cepat usuk. Kunci yang tak pernah dibuka lebih mudah serat. Mesin yang tak dinyalakan lebih berdebu. Hanya perkakas yang tidak digunakan yang lebih gampang berkarat.


Alam telah mengajarkan ini. jangan berhenti berkarya, atau kita segera menjadi tua dan tak berguna.


.

.

.

Sabtu, 12 Juni 2010

catatan harian lily

kepompong
22 Agustus 2009 jam 21:14

Buka puasa pertama, kekenyangan,he8.. Jadi males berdiri waktu denger azan isya. Saat nya ke mushola al azhar, kata lily yang baik. Ngantuk kekenyangan, kata lily yang nakal. Alhasil, dengan malas-malasan wudhu dan berangkat ke mushola dekat rumah. Weleh2, ternyta udah sholat isya. Ketinggalan 1 rakaat, tapi tetep dihitung sholat jamaah.

Bis itu, kultum sebelum sholat tarawih. Yang dapet giliran kultum adalah pak darhim. karena gak datang, di ganti om mulyadi (hu8, sekedar informasi)



kultum kali ini menarik. Menarik buat lily maksud nya. Cos, biasa nya isi nya sama kaya kultum di ramadhan tahun lalu. Kalo gak Bahas al baqarah 183-184, hikmah ramadhan, keutamaan ramadhan, setan di bulan ramadhan (sampe hafal)


kultum kali ani di awali dengan menyebut kupu-kupu (bukan kupu-kupu malam). Seperti peljaran IPA SD dulu, ia bermetamorfosis. Dari telur, ulat, kepompong, terus kupu-kupu. Kata om mulyadi, yah, menjadi kupu-kupu adadalah tujuan nya. Melewati banyk proses untuk menjadi kupu-kupu yang indah. Kupu-kupu juga melewati tahap menjadi anak-anak lalu kupu-kupu dewasa..
Setelah itu, lily gak dengerin apa kelanjutan kultum nya. Karena otak malah ngajak mikir berfilosofi tentang kupu-kupu ini.. (yah, daripda bengong ngelamun saat kultum berlngsung, ini lebih baik lah)

jadi kupu-kupu dewasa yang indah adalah tujuan. Lily anggap jadi lily dewasa yang baik adalah tujuan lily. Ada banyak proses yang harus di lewati.

Kalo kupu-kupu dari telor dulu, mmh, lily dari ketidaktahuan dan jahiliyah.
Kalo kupu-kupu terus jadi ulat, lily jadi lily yang punya tekad ingin tahu dan tekad keluar dari jahiliyah.
Kalo kupu-kupu kemudian jadi kepompong, lily jadi lily yang lagi berusaha mewujudkan tekad.

Tau,kan, kalo kepompong harus lewati banyak cobaan. Dari gak makan minum, gak kena cahaya matahari, gak main kemana-mana seperti waktu jadi ulat, gak bisa liat (liat bintang yang indah itu), hu8 kasian kepompong.
Tapi, itu takdir kepompong. Ia tengah di uji, mampu kah ia bertahan untuk terlahir jadi kupu-kupu.

Mmh, mungkin lily baru sampe tahap kepompong. Tapi, siap menghadapi cobaan. Jangan sampe jadi kepompong yang gak bisa bertahan (cos,pernah liat kepompong mati secara alami dan mati karena keisengan makhluk sekitar).

Lily siap menuju kupu-kupu kecil yang indah, lalu kupu-kupu dewasa. Entah kapan, tapi, pasti berhasil.

So, motto tiap hari yang harus di ucapkan setelah membuka mata di pagi hari adalah
keep spirit n smile ! Bersykur sekarang karena di beri kesempatan sekali lagi untuk bertahan di fase kepompong, dan pilih lah, hari ini mau melakukan hal baik atau tidak..

Lily, semangat!
Zona bahagia adalah tempat mu..
:-)

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentar disini... :)