bergeraklah...!!!!

Sesungguhnya alam mengajarkan bahwa kita tak akan pernah bisa berhenti. Meski kita berdiam diri di situ, bumi tetap mengajak kita mengelilingi matahari.


Air yang tak bergerak lebih cepat usuk. Kunci yang tak pernah dibuka lebih mudah serat. Mesin yang tak dinyalakan lebih berdebu. Hanya perkakas yang tidak digunakan yang lebih gampang berkarat.


Alam telah mengajarkan ini. jangan berhenti berkarya, atau kita segera menjadi tua dan tak berguna.


.

.

.

Senin, 07 Juni 2010

uang pinjaman bank



Bayangkan ada sebuah bank yang bersedia memberi pinjaman uang Rp86.400 setiap pagi dan pada malam hari, bank itu akan menghapus uang tersebut tiap malam jika tidak digunakan. Dan hanya akan menghapus sisanya jika kita hanya menggunakan sedikit uang tersebut. Lalu, selanjutnya, kita akan menghabiskan uang tersebut, tanpa sisa di rekening. Agar tidak rugi.


Sebenarnya kita memiliki bank seperti itu. Waktu. Setiap pagi, ia akan memberi kita 86.400 detik. Malam harinya, ia mengambil kembali sisa waktu yang tidak kita gunakan untuk melakukan kebaikan. Sehingga, lewat malam itu, kita pun tak bisa meminta kembali sisa waktu agar di hari itu kita ingin lebih banyak melakukan kebaikan. Lalu kita rugi jika menyisakan waktu untuk melakukan kebaikan, seperti uang pinjaman itu.

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentar disini... :)