bergeraklah...!!!!

Sesungguhnya alam mengajarkan bahwa kita tak akan pernah bisa berhenti. Meski kita berdiam diri di situ, bumi tetap mengajak kita mengelilingi matahari.


Air yang tak bergerak lebih cepat usuk. Kunci yang tak pernah dibuka lebih mudah serat. Mesin yang tak dinyalakan lebih berdebu. Hanya perkakas yang tidak digunakan yang lebih gampang berkarat.


Alam telah mengajarkan ini. jangan berhenti berkarya, atau kita segera menjadi tua dan tak berguna.


.

.

.

Sabtu, 12 Juni 2010

catatan harian lily

Bersyukur sekarang
20 Agustus 2009 jam 18:52 |


"gubrak!!"
aku terjatuh hari ini. Setelah terdiam sebentar untuk menyadari apa yang sudah terjadi, aku berusha bangkit kembali sambil meringis kesakitan.
Sekarang yang tersisa hanya senyum kecil dari bibir ku ketika mengingat kejadian tadi. Lama tak terjtuh. Entah kapan terakhir kali. Tapi Hari ini Allah ingin aku merasakan nya lagi.



Aku jadi berpikir bagaimana kalo tadi kepala ku yang terbentur lantai? Atau tulang ekor ku? Atau tulang belakang ku? Akan kah aku bisa tersenyum seperti ini?
Yah, kali ini tak ada alasan untuk tak bersyukur.
Alhamdulillah...

Note ini bukan ingin mengabadikan kejatuhan ku hari ini. Note ini hanya ingin mengingatkan ku untuk kembali berucap syukur akan nikmat-nikmat yang Allah berikan 1 hari ini saja.
Karena mungkin aku akan malas untuk mengingat lagi nikmat yang di berikan jika sejak aku bayi, atau sejak SD, atau sejak setahun yang lalu, atau seminggu yang lalu, atau 2 hari yang lalu. Yah, terlalu banyak sehingga bisa terlupa. Terlalu banyak sehingga menganggap biasa. Terlalu banyak sehingga lupa di syukuri. Jadi, cukup hari ini saja.

Baik lah, akan akku mulai :
malam ini, ada banyak yang tak bisa makan malam.
Ada yang tak bisa bangkit mengambil air wudhu or bangkit bergerak menghadap Illahi dalam sajud nya.
Ada yang tak bisa lagi makan bersama atau sholat berjamaah bersama ayah/ibu.
Ada yang sedang berpkir malam ini hendak tidur dimana.
Ada yang menghayal ingin kuliah.
Ada yang malu dengan hp polyponic.
Ada yang tak pernah melihat bintang.
Ada yang terbaring di ranjang rumah sakit.
Ada yang menginginkan baju yang ku kenakan.
Ada yang bersusah payah membaca ayat al quran.
Ad yang baru terkubur pagi tadi.

Nikmat mana yang aku dustakan hari ini?
Ada makanan di meja malam ini.
Aku merasakan sendiri air wudhu dan dengan mudah menggerakkan tubuh melakukan sholat.
Aku sekarang setiap saat bisa melihat mama,papa, angger dan aidi di rumah ini.
Aku sekarang bisa langsung tidur di ranjang ku.
Aku sedang berpikir mata kuliah apa yang hendak ku ambil semester ini.
Aku sekarang juga bisa upload foto lewat mms ke fb.
Aku sekarang juga bisa keluar melihat bintang.
Aku sekarang sehat dan ada di rumah.
Aku memakai baju tidur.
Aku bisa dengan mudah melantunkan ayat-ayat allah.
Aku di ijinkan hidup hari ini.

Yah,hidup.
Entah sampai kapan. Akan kah esok pagi aku di ijinkan untuk berucap syukur lagi? Rahasia Illahi.

Lalu, nikmat mana yang akan aku dustakan?
Berhentilah merasa terpuruk. Merasa tak beruntung. Merasa tragis. Merasa kurang. Merasa tak bahagia.

So, keep spirit n smile, lily ...

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentar disini... :)