bergeraklah...!!!!

Sesungguhnya alam mengajarkan bahwa kita tak akan pernah bisa berhenti. Meski kita berdiam diri di situ, bumi tetap mengajak kita mengelilingi matahari.


Air yang tak bergerak lebih cepat usuk. Kunci yang tak pernah dibuka lebih mudah serat. Mesin yang tak dinyalakan lebih berdebu. Hanya perkakas yang tidak digunakan yang lebih gampang berkarat.


Alam telah mengajarkan ini. jangan berhenti berkarya, atau kita segera menjadi tua dan tak berguna.


.

.

.

Senin, 14 Juni 2010

15/06/2010
05:54:43
asw, cb qt bka kmpter/laptop qt, go to my cmpter, klik wndows (C, klik progrm files, klik mcroft office, klik media, open CAGCAT 10, cr gmbr brnm J0285926),qt akn nmuin gmbr lambg/bndra zionis Israel lgkp(prsis dg wrn asli'y)dg lilin(srna ibdh mrk)
HAPUS! gbr tsb di smw PC dslrh dnia. Tlg sbrkn smmpuy..
dari
"sahabat"



ketika saya baca tadi pagi, saya langsung berpikir, bukan mengikuti perintah di akhir sms itu untuk menyebarkannya.

entah mengapa saya tidak suka dengan sms itu. bukan karena saya pro Israel dan zionis serta kekejaman mereka, bukan pula karena saya bukan sosok Islam fanatik. saya muslim. sungguh saya muslim, dan insya Allah sampai mati.

kalimatnya itu loh. lalu, kalau saya hapus, Israel akan bagaimana? bangkrut lalu tidak punya biaya perang? atau Gaza dan Islam disana akan bagaimana? langsung merdeka? saya rasa itu tidak mungkin.

isi kaimat dalam sms itu seperti bersuara kebencian, berlatar amarah. Bukan saya tidak benci atau marah dengan sikap Israel, sungguh bukan itu. tapi, kalimat itu seperti mengajak saya untuk mengisi hati saya dengan kebencian dan kemarahan dalam menanggapi sesuatu.

bukankah Islam mengajarkan kita untuk menjauhi "kebencian" dan kemarahan"?

oke, begini saja. konkretnya.. jika ingin berempati dengan keadaan disana. jika gambar itu ada pada program Microsoft office, jangan pakai program itu. jika ada di merk laptop atau komputer, jangan beli..
bukankah menghapus gambar itu sangat tidak berarti buat ISrael? mereka tidak paduli itu. kalau produknya dibeli, beres sudah bagi mereka. mereka tak perlu khawatir sama sekali akan terhapusnya gambar itu...

jadi, intinya adalah, sesuatu yang berlatar amarah, dan hati dipenuhi kebencian, sungguh bukan karena lillahi ta'ala... tapi karena muslihat syaiton.

bukan saya menggurui, tapi mari kita berdoa setuluss dan sebanyak mungkin, jika raga tak mampu menjadi relawan disana dan harta sungguh tak bisa kita sisihkan.

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentar disini... :)