bergeraklah...!!!!

Sesungguhnya alam mengajarkan bahwa kita tak akan pernah bisa berhenti. Meski kita berdiam diri di situ, bumi tetap mengajak kita mengelilingi matahari.


Air yang tak bergerak lebih cepat usuk. Kunci yang tak pernah dibuka lebih mudah serat. Mesin yang tak dinyalakan lebih berdebu. Hanya perkakas yang tidak digunakan yang lebih gampang berkarat.


Alam telah mengajarkan ini. jangan berhenti berkarya, atau kita segera menjadi tua dan tak berguna.


.

.

.

Senin, 07 Juni 2010

multiple theories intelligencies (teori multiple intelligencies)

The main idea of the theory of multiple intelligences according to one advocate of this theory are as follows:
1. everyone has the capacity in the eight intelligences that function in conjunction with different ways
2. in general, people can develop each intelligence to an adequate level of mastery
3. bekreja general intelligences together in a way that complex
4. many ways to be smart in any intelligence

as in the animal kingdom, each species has their own privileges. There are good deer running, flying birds with his expertise, highly expert fish swim, the squirrel had jumped greatness, and many more other animals with their respective privileges.


As animals, humans also have their own special character. However, that privilege can be lost when not sharpened seriously. Privileges that will be especially prominent when sharpened childhood. The process will gradually transformed into an expertise in an area of life. As experienced by the world number one golfer is Tiger Woods today. Realizing the potential of Tiger Woods, the father of an amateur golfer of golf began to introduce his son since the age of seventeen months. So even in sharpening skills so that at the age of twenty-one years old, Tiger Woods won the tournament in the United States national level.

So, from now on, you should never despair because of the weakness. As already explained above, we all have our respective strengths. Weakness seen because our power is not dominant. So, for what would be the weakness of the existing focus? Should not we be focusing our strengths, and develop and sharpen? That's one of our task.


translate in indonesia :


Gagasan utama dari teori kecerdasan berganda menurut salah satu penganjur teori ini adalah sebagai berikut :
1. setiap orang punya kapasitas dalam delapan kecerdasan yang berfungsi secara bersamaan dengan cara yang berbeda-beda
2. orang pada umunya dapat mengembangkan setiap kecerdasan sampai pada tingkat penguasaan yang memadai
3. kecerdasan-kecerdasan umumnya bekreja bersamaan dengan cara yang kompleks
4. banyak cara untuk menjadi cerdas dalam setiap kecerdasan

seperti dalam kerajaan hewan, setiap spesiesnya memiliki keistimewaan masing-masing. Ada rusa yang pandai berlari, burung dengan keahliannya terbang, ikan sangat pakar berenang, tupai punya kehebatan melompat, serta masih banyak lagi hewan lainnya dengan keistimewaan masing-masing.

Sebagaimana hewan, manusia juga punya karakter keistimewaan masing-masing. Namun, keistimewaan itu dapat saja hilang manakala tidak diasah secara serius. Keistimewaan itu terutama akan menonjol bila dipertajam sedari kecil. Proses tersebut lama-kelamaan akan menjelma menjadi sebuah expertise di sebuah bidang kehidupan. Sebagaimana dialami oleh pegolf nomor satu dunia saat ini yaitu Tiger Wood. Menyadari potensi Tiger Wood, maka ayahnya yang seorang pegolf amatir mulai mengenalkan golf pada anaknya sejak usia tujuh belas bulan. Maka kemampuan pun di asah sedemikian rupa, sehingga di usianya yang ke dua puluh satu tahun, Tiger Wood menjuarai turnamen tingkat nasional di Amerika Serikat.

Jadi, mulai sekarang, jangan pernah berputus asa karena kelemahan. Seperti yang sudah di jelaskan di atas, kita semua punya kekuatan masing-masing. Kelemahan terlihat karena kekuatan kita tidak dominan. Jadi, untuk apa berfokus akan kelemahan yang ada? Bukankah sebaiknya kita berfokus akan kekuatan yang kita miliki, lalu mengembangkan dan mengasahnya? Itulah salah satu tugas kita.

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentar disini... :)