bergeraklah...!!!!

Sesungguhnya alam mengajarkan bahwa kita tak akan pernah bisa berhenti. Meski kita berdiam diri di situ, bumi tetap mengajak kita mengelilingi matahari.


Air yang tak bergerak lebih cepat usuk. Kunci yang tak pernah dibuka lebih mudah serat. Mesin yang tak dinyalakan lebih berdebu. Hanya perkakas yang tidak digunakan yang lebih gampang berkarat.


Alam telah mengajarkan ini. jangan berhenti berkarya, atau kita segera menjadi tua dan tak berguna.


.

.

.

Senin, 07 Juni 2010

john F. Nash Jr


John F. Nash Jr adalah seorang matematikawan asal Amerika Serikat yang meraih penghargaan Nobel di bidang ekonomi pada tahun 1994 atas prakarsanya dalam teori permainan. Nash Lahir pada tahun 1928 di Bluefield, West Virginia. Dengan kecerdasan yang luar biasa, dia meraih gelar sarjana dan master di bidang matematika dari Carnegie Institute of Technology di Pittsburgh, Pennsylvania. Selanjutnya Nash melanjutkan studi doktoralnya di Princeton University di Princeton, New Jersey. Para profesor di kedua Universitas tersebut menyebut Nash sebagai seorang jenius. Setelah menyelesaikan studinya, Nash mengajar di Massachusetts Institute of Technology di Cambridge antara 1951-1959. Tetapi, dia kemudian mengundurkan diri karena alasan kesehatan mental.


Nash diduga menderita skizofrenia. Nash mengalami delusi, dia dibayangi oleh berbagi gambaran yang tampak nyata namun sesungguhnya hanya merupakan dampak gangguan mentalnya. Setelah itu, ia menjalani pengobatan selama 50 hari di McLean Hospital dan melakukan perjalanan ke Eropa. Dia juga harus menghabiskan lima hingga delapan bulan di berbagai rumah sakit di New Jersey untuk menjalani perawatan medis karena gangguan mental tersebut. Setelah mampu berpikir kembali secara rasional sebagai seorang ilmuwan, Nash kembali menjalin hubungan informal dengan Princeton University tanpa suatu jabatan.



Kisah Nash diceritakan dalam film a Beautiful Mind yang sangat terkenal dan memperoleh beberapa penghargaan pada 2001. Film tersebut diadaptasi secara longgar dari buku a Beautiful Mind: A Biography of John Forbes Nash Jr yang diterbitkan pada 1999 dan ditulis oleh Sylvia Nasar.

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentar disini... :)